Cara Membuat Hotspot Tethering Pada iPhone

Cara Membuat Hotspot Tethering Pada iPhone
Membuat Hotspot Tethering iPhone

Jika sebelumnya sobat adalah pengguna Android tentu melakukan Hotspot sendiri atau Tethering sangatlah mudah dimana semua sudah tersedia pada Control Center masing-masing Android. Tapi jika anda pengguna Baru iPhone yang sudah menggunakan iOS 16/17 dan ingin melakukan Tethering Hotspot sendiri pasti sangatlah bingung dikarenakan tidak adannya fitur Tethering dibagian settings.

Nah, Pada kesempatan kali ini admin alldyjk.com ingin membagikan tutorial lengkap bagaimana sih cara mengaktifkan fitur Tethering Hotspot khususnya pada perangkat iPhone yang sudah menggunakan iOS terbaru, Kamu bisa simak dibawah ini yah.

1. Masuk ke Settings

Cellular iOS 16

2. Pilih Opsi Cullular

Cellular iOS 16 Settings

3. Selanjutnya Cellular Data Network

Cellular iOS 16 Settings APN

4. Perhatikan bagian APN Personal Hotspot pastikan bagian Kosong diisi dengan Internet

5. Setelah diisi silahkan kembali dibagian awal Settings

hotspot aktivated ios

Nah, Perhatikan disitu akan terdapat 'Personal Hotspot' Silahkan tekan dan Pilih ON untuk mengaktifkannya, Jangan lupa ganti Password karena default Password akan diberikan secara Random dengan kata-kata karakter yang susah.

hotspot control center ios

Jika anda ingin mengaktifkan Hotspot Tethering lewat Control Center carannya juga cukup mudah loh, Tekan 2 detik pada bagian Data dan disitu akan ada beberapa pilihan, Silahkan pililah Opsi Personal Hotspot.

Perlu anda ketahui juga, Anda tidak bisa melakukan penggantian atau Kustom Nama Hotspot dengan bebas seperti di Android, Secara default nama Hotspot adalah iPhone dan itu tidak bisa diganti.

Gimana Sahabat? Sangat mudah bukan! Cara ini memang sedikit lebih ribet dari pengguna Android yang tinggal aktifkan begitu saja, Tapi menurut saya ini juga tidak sulit karena hanya perlu mengaktifkan APN yang wajib di iOS. Jika ada pertanyaan seputar artikel ini, Berikan pendapat anda dengan berkomentar dibawah yah.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Hotspot Tethering Pada iPhone"