Cara Mengatasi Integritas Sistem yang Dirusak (Perbaiki atau Keluar Aplikasi)

mengatasi integritas sistem dirusak Android

Integritas sistem yang dirusak dapat menjadi masalah yang mengganggu penggunaan perangkat Anda. Terkadang, hal ini dapat terjadi karena sistem yang sudah usang dan perlu diperbarui ke versi terbaru.

Tapi, ada juga kemungkinan bahwa perangkat Anda telah melakukan unlock bootloader, yang menyebabkan beberapa aplikasi mendeteksi adanya keamanan yang terancam pada perangkat Android Anda, Tapi tenang saja saya memiliki solusi yang tepat untuk sobat coba langsung, Penasaran? simak berikut ini.

Apa itu Integritas Sistem Rusak?

Integritas Sistem di Realme UI merupakan fitur keamanan yang berfungsi untuk melindungi Realme dari serangan malware atau virus. Fitur ini bekerja dengan memeriksa integritas file sistem dan aplikasi yang ada di Smartphone Realme kalian apakah transaksi tersebut aman atau tidak.

"Integritas sistem dirusak" juga dapat muncul meskipun aplikasi yang Anda gunakan langsung dari Play Store, Jika aplikasi tersebut terhubung dengan Pembayaran, seperti: Ovo, Dana, Linkaja, Gopay, Tokopedia, Shope, dll. Ketika membuka aplikasi tersebut akan muncul sebuah peringatan untuk keluar dari aplikasi.

Jika anda ingin memperbaiki dan ketika mendeteksi Update sudah tidak ada lagi diperangkat anda anda sebenarnya masih ada solusi untuk itu, kamu bisa melakukannya tepat seperti dibawah ini.

Solusi Mengatasi

Untungnya, Anda dapat mengatasi masalah integritas sistem yang dirusak dengan mematikan fitur perlindungan pembayaran yang disediakan oleh perangkat Anda.

Meskipun ada kekhawatiran mengenai keamanan, tapi dengan mematikan fitur ini sebenarnya tidak akan terlalu mempengaruhi saat Anda bertransaksi. Setiap aplikasi e-commerce, e-wallet, dan layanan perbankan biasanya memiliki fitur perlindungan sendiri.

Berikut adalah langkah-langkah untuk mengatasi integritas sistem yang dirusak:

1. Buka aplikasi Manajemen Telepon pada smartphone Anda.

Manajemen Telepon

2. Pilih opsi Perlindungan Pembayaran.

Perlindungan Pembayaran

3. Matikan beberapa aplikasi yang ada dalam daftar tersebut.

4. Sebagai contoh, jika Anda ingin mematikan OVO, silahkan Cari OVO dalam daftar opsi perlindungan pembayaran.

Matikan Aplikasi yang ter-daftar

5. Matikan fitur perlindungan pembayaran untuk OVO.

Setelah Anda melakukan langkah-langkah di atas, silakan buka kembali aplikasi yang sebelumnya mengalami masalah hanya muncul notifikasi integritas sistem yang dirusak, seperti OVO, dan perbankan lainnya, Silahkan buka kembali.

Aplikasi OVO Siap

Catatan

Pastikan Anda memahami konsekuensi dari mematikan fitur perlindungan pembayaran sebelum melakukannya. Jika Anda merasa tidak nyaman atau membutuhkan tingkat keamanan yang lebih tinggi, sebaiknya pertimbangkan untuk mencari solusi alternatif atau menghubungi pihak yang berwenang.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda seharusnya dapat mengatasi masalah integritas sistem yang dirusak pada smartphone Anda. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi Integritas Sistem yang Dirusak (Perbaiki atau Keluar Aplikasi)"