Cara Mengizinkan Setelan Terbatas di Android 13

Cara Mengatasi Setelan Terbatas Keamanan di Android

Kamu pasti bingung mengapa setiap kali kita menginstal aplikasi pada Android 13 yang membutuhkan aksesibilitas dan jika ketika kita ingin mengtifkannya tidak bisa, yang muncul hanya pemberitahuan "Setelah terbatas, Demi keamanan Anda, Setelan ini tidak tersedia untuk saat ini". Jika Anda mengalami masalah seperti ini, pada artikel ini admin akan memberikan trik bagaimana cara membuka kembali setelan terbatas keamanan dengan mudah! Tapi, sebelum itu, simak dulu penjelasan berikut ini.

Aksesibilitas Android 13 dibatasi dengan alasan keamanan! Perlu kamu ketahui bahwa jika kamu mengaktifkan fitur ini, maka potensi memberikan akses yang lebih tinggi ke aplikasi pihak ketiga meningkat, yang pada akibatnya dapat menimbulkan masalah keamanan. Itulah sebabnya setelah Android 13 dirilis, Google membatasi fitur aksesibilitas sebagai langkah untuk meningkatkan keamanan penggunanya.

Tapi jika kamu membutuhkan aksesibilitas dari aplikasi pihak ketiga, sebenarnya masih bisa diaktifkan tanpa masalah, asalkan kamu mengikuti tutorial berikut ini dan memastikan bahwa kamu sudah mengetahui risiko keamanan dari aplikasi tersebut sebelum memulainya.

1. Pertama, Tentunya Install Aplikasi yang membutuhkan Akses Aksesibilitas. Sebagai contoh dibawah ini saya menggunakan Aplikasi Energy Ring.

2. Buka Settings -> Aplikasi -> Manajemen Aplikasi -> Cari Energy Ring -> Di Kanan Atas Pilih Izinkan Setelan terbatas. Nanti Akan Muncul 'Setelan terbatas diizinkan untuk Energy Ring: Universal Edition'

Izinkan Setelan terbatas

3. Buka Aplikasi Energy Ring

Aplikasi Energy Ring

4. Aktifkan Akses ke Aksesibilitas, Setelah itu kamu akan munuju ke Menu Aksesibilitas

Izinkan

5. Sekarang kamu bisa mengaktifkannya.

Gimana Sobat! Sangat mudah bukan Mengizinkan Aksesibilitas yang muncul Pemberitahuan Setelan Terbatas! Tapi meskipun kamu sudah mengetahui trik ini, Perlu kamu ketahui bahwa Keamanan menjadi salah satu yang penting untuk saat ini, Pastikan anda mengunduh Aplikasi dari Langsung dari Google Play. Jika sobat memiliki kendala bisa langsung hubungi saya melalui Halaman Kontak.

Posting Komentar untuk "Cara Mengizinkan Setelan Terbatas di Android 13"