3 Alasan Mengapa Fitur Ultra Refresh Rate MLBB Tidak Bisa!

Halo sobat alldyjk.com, Nah pada kesempatan kali ini admin akan berbicara tentang game mobile legends di Android yang hingga saat ini fitur Ultra Refresh Rate belum bisa di gunakan pada smartphone kita meskipun beberapa hp sebenarnya layak mendapatkan fitur yang satu ini, Penasaran? Simak penjelasannya berikut ini yah.

alasan ultra refresh rate belum bisa

Mobile Legends Ultra Refresh Rate merupakan sebuah Fitur yang memungkinkan sobat bisa bermain game mobile legends dengan grafis baik dan pergerakan yang sangat stabill. Fitur yang satu ini biasannya ada di hp dengan spesifikasi tinggi atau hasil kolaborasi dengan game mobile legends seperti kasusnya Infinix Note 30 Mobile Legends Editon.

Jika anda bertanya, "mengapa hp saya memiliki chipset dan ram yang sama atau lebih tinggi tapi tidak mendapatkan fitur Ultra Refresh Rate di settings" sebenarnya ada beberapa alasan yang kuat soal itu, tapi sebenarnya Masalah yang paling umum biasannya bukan masalah device yang digunakan, melainkan dari pihak developer Mobile Legends itu sendiri yang memang belum memperbaruhi device tersebut untuk bisa digunakan. Alasan lainnya bisa anda lihat berikut ini.

Alasan kuat ultra refresh rate belum bisa

beberapa alasan kuat mengapa fitur 'Ultra Refresh Rate' pada smartphone belum bisa digunakan meskipun memiliki chip dan ram yang sama atau bahkan lebih tinggi.

1. Developer mobile legends, biasanya mereka belum memperbaruhi hp tersebut untuk mendapatkan fitur ini, Jikapun sudah akan direview terlebih dahulu apakah hp tersebut layak digunakan dengan nyaman atau tidak.

moonton-developer-office

2. Alasan lainnya masalah firmware, sebagai contoh jika kamu memiliki hp yang sama dengan teman kamu, Tapi punya kamu belum dapat mengaktifkan Ultra Refresh Rate sedangkan teman kamu bisa, Itu biasannya masalah firmware, Coba kamu update jika tidak artinya kamu harus Downgrade ke versi yang sama.

update-frimware-png

3. Update Game, masalah yang terakhir, mungkin kamu belum melakukan update game meskipun anda sudah mengupdate saat masuk pertama kali, tapi bukan berarti kamu update game mobile legends di dalam play store yah, Kamu juga harus mengecheck dengan masuk kedalam play store lalu update.

update-mlbb-game

Catatan

Alasan diatas untuk device yang sebenarnya layak mendapatkan fitur ini, Seperti sudah menggunakan layar 90Hz, memiliki Chipset tinggi yang bisa bersaing, RAM besar, dan lainnya. Jika perangkat anda tidak mendukung beberapa fitur diatas, mungkin memang hp anda tidak layak kualifikasi untuk mendapatkan fitur ini.

Sebenarnya ada satu alasan lagi mengenai Chipset. Beberapa orang mengatakan bahwa alasan mengapa belum bisa menggunakan fitur ini adalah Chipset yang masih tergolong baru dan perlu beradaptasi terlebih dahulu.

new-chipset-snapdragon-mediatek-png

Kenapa saya tidak menyertakan alasan diatas, karena saya masih belum yakin bahwa Chipset Baru juga merupakan salah satu alasan kuat, Sebagai contoh Realme 10 dan Infinix Note 30 Pro itu menggunakan Chipset MTK G99 yang sama, Mengapa Infinix bisa mendapatkan fitur ini sedangkan Realme yang bisa dibilang lebih populer, tidak bisa padahal menggunakan G99 dan yang tergolong chipset baru waktu itu.

Nah, sebenarnya itu kembali lagi ke Smartphone masing-masing yang sobat gunakan. Jika anda membeli hp lawas yang memang tidak layar untuk mendapatkan fitur ini sebaiknya jangan dipaksa. Meskipun ada beberapa cara bisa diakali agar fitur ini bisa digunakan di hp apapun.

Posting Komentar untuk "3 Alasan Mengapa Fitur Ultra Refresh Rate MLBB Tidak Bisa!"